setu-cikaretCIBINONG, TODAY-Lokasi Setu Cikaret, Cibinong menjadi salah satu veneu untuk pertandin­gan Cabang Olahraga Dayung di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar 2016.

Namun, dilapangan kondis­inya sangat kumuh karena dipenuhi sampah. Hal itu di­ungkapkan Pengurus PODSI Kabupaten Bogor, Wiwin Sus­wandari.

Dirinya berharap, untuk menghilangkan kesan kumuh di Setu Cikaret, secepatnya pa­nitia membersihkan lokasi terse­but sebelum pelaksanaan Popda XI Jabar 2016.

Kendati air Setu Cikaret ban­yak sampah yang mengambang, namun hal itu tidak mengurangi intensitas latihan para peda­yung yang diterjunkan di ajang Popda XI Jabar 2016 .

“Kami tetap melakukan lati­han hampir tiap hari. Ada 17 pedayung yang kami siapkan dalam ajang Popda XI Jabar 2016. Sementara kami juga telah menyiapkan sekitar 38 para pedayung yang diproyek­sikan untuk berbagai ajang da­yung yang akan datang,” tutur Wiwin yang merrupakan salah satu pelatih Podsi Kabupaten Bogor.

Ketua Panpel Bidang Per­tandingan Dayung Popda XI Jabar 2016, Solahudin men­gatakan sampah-sampah yang ada di Setu Cikaret ini memang mengurangi keindahan dan bisa membuat kumuh.

“Dalam waktu dekat akan kami bereskan, Tunggu saja,” imbuhnya.

(Imam/net)