yamaha-motogp-wallpaper-2011-15LESMO– Jorge Lorenzo bakal mem­boyong sebagian krunya di Movistar Yamaha ke Ducati Corse musim de­pan, termasuk Kepala Mekanik Ra­mon Forcada, untuk mengorek mo­tor Desmosedici GP17.

Lorenzo mengaku sangat nya­man dan sukses bekerjasama dengan orang-orang yang ada di Yamaha saat ini. Maka itu, pebalap Spanyol itu pun hendak meneruskan suksesnya bersama orang yang sama musim de­pan di Ducati.

“Untuk saat ini, kami akan mu­lai bicara dengan beberapa anggota tim. Kami tidak mau terburu-buru, di Yamaha, suasana tim sudah san­gat baik. Para anggota yang bekerja di Yamaha sedang merasa berada di tim yang memberi ketenangan dan keamanan untuk melakukan pekerjaannya. Untuk itu mereka sulit (meninggalkannya),” ucap Lorenzo dikutip Eurosport, Selasa (31/5/2016).

“Saya sebagai pebalap, lebih mu­dah bisa mengambil tantangan pin­dah ke tim lain seperti Ducati, tapi saya paham mungkin untuk mereka risikonya terlalu besar. Pokoknya saya ingin membawa sebagian kecil anggota tim jika memungkinkan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Lorenzo memang bakal me­nyudahi petualangan delapan musimnya bersama tim garpu tala. Menunggangi motor YZR-M1, X-Fuera sukses jadi juara dunia Mo­toGP, 2010, 2012 dan 2015, yang tak bisa dilepaskan dari kinerja para mekan­iknya.

Anggota tim Lo­renzo di Movistar Ya­maha saat ini berjumlah sembilan orang. Terdiri dari kepala mekanik yang dipimpin Ramon Forcada, sisanya ada analis performa pem­balap, direktur tim, ahli data, empat mekanik dan satu mekanik dari Ya­maha.

M e r a s a kerasan dengan timnya, Lorenzo pun berniat mem­boyong beberapa anggota tim tersebut. Mengapa tidak semua? Juara dunia MotoGP 2015 mengatakan, sebagian yang lain mungkin akan bertahan bersama tim pabrikan asal Jepang.

Rencana Lorenzo selaras dengan Ducati. Direktur olahraga Pablo Cia­batti sempat meminta pebalap baru­nya tidak mengubah semua anggota tim, yang takutnya tidak mengenal betul seluk beluk Desmosedici.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Lorenzo pun setuju jika anggota timnya musim depan akan punya formasi campuran. Sebagian yang sudah bekerja dengannya di Yamaha dan sisanya kru yang sudah lama bekerja di Ducati atau paham betul Desmosedici.

“Dari pandangan Ducati, saya ti­dak berpikir mereka memberi saya kesempatan membawa 100 persen anggota tim secara pribadi. Mereka ingin menaruh beberapa anggota tim mereka sejak tahun ini untuk saya ta­hun depan,” pungkasnya.

Keputusan Lorenzo juga meneruskan tren pebalap yang pas­ti memboyong mekaniknya ke tim baru. Yang terkenal tentu saja Jer­emy Burgess, kepala tim Rossi yang mengikuti The Doctor hijrah dari Honda ke Yamaha, lalu ke Ducati. Sempat ikut ke Yamaha lagi, Burgess akhirnya digantikan Silvano Galbus­sera yang jadi kepala tim Rossi sam­pai sekarang. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================