Untitled-4BOGOR TODAY- Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor berkomitmen un­tuk mengamankan arus mudik lebaran 2016 nanti.

Komitmen itu dituangkan dalam bentuk uji KIR kendara­an yang dipergunakan masyara­kat untuk mudik. Salah satunya, armada bus yang ada di setiap terminal dan poll.

“Bila didapati armada yang tak layak jalan, akan kami pu­langkan ke poll,” tegas Kepala Seksi (Kasi) Pengujian Kendara­an Bermotor pada DLLAJ Kota Bogor, Anwar Sulaiman kepada Bogor Today, kemarin.

BACA JUGA :  Bencana Longsor di Kota Bogor, Atang Minta Pemkot Segera Intervensi Perbaikan Melalui BTT

Pengujian kelaikan kendara­an akan berlangsung pada H-10 dan H+7 jelang lebaran. Pen­gujian akan dilakukan dengan metode jemput bola. Dimana para petugas akan menyamban­gi poll dan terminal yang ada di Kota Bogor. Tercatat, terdapat 2 terminal dan 15 poll yang ada di kota hujan.

Pada mudik lebaran tahun lalu, banyak didapati kendaraan yang tidak layak jalan. Dari 102 kendaraan yang dicek ditermi­nal, 3 diantaranya dipulangkan ke poll dan 2 kendaraan lain­nya diminta untuk diperbaiki di tempat. Sementara 1 supir bus terindikasi positif narkoba dan diproses oleh pihak Kepolisian.

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Sementara hasil pengecekan di 15 poll, didapati 23 kendara­an yang tidak layak beroperasi, dan diminta untuk diperbaiki. “Mayoritas ketidaklayakan kendaraan pada mudik tahun lalu, didominasi oleh keru­sakan kaca depan dan kembang ban bus yang gundul,” terang­nya. (Patrick)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================