HiSense-King-Kong-IFA-2PRODUK smartphone sekarang bisa dikatakan sangat menjamur, apalagi di Indonesia dengan jumlah warganya yang lebih dari 200 juta jiwa, kebutuhan akan smartphone sangatlah penting. Kita tahu bahwa banyak sekali merek smartphone yang masuk ke Indonesia, terutama dari negeri tirai bambu.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Kali ini Indonesia ke­datangan smartphone terbaru dari Tiongkok, Hisense, yakni Kingkong 2. Smartphone ini baru saja diri­lis oleh pihak Hisense, sehingga bisa dikatakan fresh. Bicara soal penamaan yang dipakai, King­kong 2, smartphone ini mirip dengan pendahulunya yang sa­ma-sama tangguh. Apalagi telah mengantongi sertifikasi IP67, membuat smartphone ini dapat digunakan di dalam air dan anti debu.

BACA JUGA :  Kota Bogor Raih 2 Penghargaan Lomba Video Penanggulangan TBC dari Kemenkes

Untuk spesifikasinya ter­golong mumpuni karena telah menggunakan prosesor octa core terbaru dari Qualcomm Snap­dragon 415 dengan kecepatan 1,4GHz. Smartphone yang men­gusung layar beresolusi HD dan luas layar 5 inci ini telah dilapisi Gorilla Glass 3, serta dibekali den­gan RAM sebesar 2GB yang sudah menjadi standar smartphone saat ini. Lalu untuk penyimpanan in­ternal, ada flash memori beruku­ran 16GB yang dapat ditambah dengan adanya slot micro SD.

Kamera Hisense Kingkong 2 ini menggunakan sensor sebesar 13 megapiksel pada bagian be­lakangnya, lalu pada bagian de­pan ada sensor sebesar 5 mega­piksel. Tidak ketinggalan juga smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE. Soal multime­dia, smartphone ini nampaknya tidak boleh dianggap remeh kare­na mendukung fitur Dolby HD Audio yang menghasilkan kuali­tas speaker yang menjanjikan.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Smartphone ini menggu­nakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, yang mana juga mendu­kung penggunaan USB On The Go (OTG) untuk dapat dihubungkan dengan perangkat lainnya, sep­erti membaca flash disk, meng­gunakan keyboard atau menggu­nakan mouse.

Kabarnya Hisense Kingkong 2 ini bakal dijual pada tanggal 7 Juni mendatang melalui program flash sale salah satu toko online ter­nama di Indonesia dan Hisense Kingkong 2 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.699.000.(net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================