Untitled-15BOGOR TODAY- Untuk men­dorong Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan mem­perkenalkan produk asli Kota Bogor, Dinas Koper­asi dan UMKM berencana menggencarkan program one product one village atau satu produk satu ke­lurahan.

“Kami akan menggen­carkan program terse­but, sekarang masih dalam tahap pendataan di 68 kelurahan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Eko Prabowo, kemarin.

Menu­rut Eko, setelah ta­hap pen­dataan selesai dilakukan, pihaknya bakal menampung seluruh produk UKM untuk membantu pemasaran­nya. “Kami akan bantu pemasaran­nya, sebab sebenarnya Kota Bogor memiliki potensi besar. Tinggal bagaimana cara menggalinya saja,” ucapnya.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

Nantinya hasil produk UKM akan dijadikan buah tangan bagi para tamu kunjungan dari DPRD atau Pemda lain. “Jadi sama saja dengan mempromosikan UKM Kota Bogor, sehingga dapat menarik daya beli dari luar. Diharapkan dengan begi­tu UKM dapat terus hidup, bahkan bisa semakin besar,” kata Eko.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28, Sekda Kota Bogor Sampaikan Pesan Mendagri

Selain itu, pihaknya juga akan gencar menyelenggarakan pamer­an UKM Kota Bogor pada momen-momen tertentu. “Pameran bukan saja diselenggarakan di Plaza Balai­kota dan GOR saja, tetapi juga bakal menyasar mall-mall,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================