635005938239665945Tech-3PARIS– Monster Yamaha Tech 3 barus saja kehilangan Pol Es­pargaro yang hengkang ke KTM mulai musim depan. Sebelum­nya, tim yang bermarkas di Bormes Les Mimosas, Prancis ini dit­inggal Bradley Smith yang juga hengkang ke KTM.

Untuk menggantikan Smith, tim satelit Yamaha itu menarik rider Moto2, Jonas Folger. Nah, untuk mengisi pos yang ditinggal Espargaro, Tech 3 tengah mendekati dua rider Moto2 lainnya, Alex Rins dan juara bertahan Johann Zarco untuk melengkapi line-up pebalapnya musim depan.

Dengan kata lain, tim yang mengandalkan motor YZR-M1 itu kemungkinan besar bakal mengandalkan dua rider rookie dalam mengarungi musim balap 2017. Pasalnya, bos Tech 3, Herve Poncharal men­gaku tak ada pilihan lagi untuk merekrut rider berpengalaman.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

“Tidak ada banyak pebalap yang tersi­sa. Kalau kami bilang kami menginginkan para pebalap muda daripada seorang pebalap MotoGP yang berpengalaman, maka saya pikir sekarang kandidat terbaik bagi kami adalah Alex Rins dan Johann Zarco. Saat ini kami sedang berbicara dengan mereka berdua,” ucap Herve Poncharal dikutip Autosport.

Poncharal tidak menampik kemungkinan untuk merekrut pebalap berpengalaman. Nama eks joki mereka, Cal Crutchlow pun kembali dikaitkan dengan Tech 3 musim depan. “Jelas kami ingin merekrut pebalap muda dan maksud saya muda adalah rider Moto2 tanpa pengalaman, yang akan menjadi tanda tanya. Kita akan lihat apakah hal itu akan bagus atau jadi bencana dan sulit,” lanjut Poncharal.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

“Atau merekrut rider MotoGP seperti yang disebutkan, Cal, meski­pun kami tdak bisa disebut tim rookie lagi. Tapi saya pikir tidak masuk akal merekrut kembali seseorang yang per­nah bergabung dengan kami seperti Cal,” pungkasnya. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================