Untitled-10CARINGIN, TODAY– Pemerin­tah Kabupaten Bogor diminta mempercepat proses pembe­basan lahan kuburan yang terke­na proyek pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi (Cisuka) di Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin.

“Kami maunya Pemkab Bogor segera melakukan pembayaran la­han TPU maupun makam, karena perataan tanah untuk pembangu­nan jalan tol, hampir selesai,” ce­tus salah satu ahli waris, Hadi (45), Jumat (10/6/2016).

Hadi menjelaskan, saat ini warga Cimande Hilir resah karena belum adanya pem­bayaran uang kerohiman maupun pembayaran lahan makam. Keresahan warga memuncak setelah perataan tanah di lokasi pembangu­nan hampir rampung.

BACA JUGA :  Kota Bogor Dilanda Bencana Alam, Tanah Longsor dan Banjir di Beberapa Titik

Ketua panitia pembebasan lahan, Sobur pun meminta Pemkab Bogor segera mem­bayarkan ganti untung lahan TPU di RT01/01, Desa Cimande Hilir. “Warga ingin secepatnya pemerintah melakukan pem­bayaran lahan di bidang 287 maupun uang kerohiman,” tukas Sobur.

Bukan hanya TPU, di lahan itu juga berdiri masjid dan mushola. Maka, warga juga menuntut Pemerintah Bumi Tegar Beriman lewat Tim Pembebasan Tanah (TPT), Panitia Pembebasan Tanah (P2T) serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mencairkan anggaran pemindahan tahap ketiga.

BACA JUGA :  Lahirkan Generasi Emas pada 2045, Siti Chomzah Ajak Kepala PAUD se-Kabupaten Bogor Optimalkan Gerakan Transisi PAUD SD 

“Tapi, pembayaran ganti untung lahan maupun biaya pemindahan makam bidang 287 belum ada kejelasan sampai sekarang. Makanya, kami minta pemda segera menyelesaikan semua pembayaran makam dan lahan untuk yang terakhir,” pungkasnya. (Ri­shad Novian­syah

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================