Untitled-9CIBINONG, TODAY– Se­dikitnya 30 orang mendaf­tarkan diri sebagai Tim Pe­mandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) serta panitia peny­elenggara ibadah Kabupaten Bogor 2016.

“Yang mendaftar ada 30 orang, tapi yang lolos tes administrasi dan wawan­cara hanya 22 dan tiga orang kami anggap mengundur­kan diri. Jadi sisanya kami dapat 19 orang,” kata Kabag Pembinaan Mental (Bintal) pada Sekretariat Daerah Ka­bupaten Bogor Enday Zar­kasyi, Senin (13/6/2016).

Baca Juga :  Kurangi Angka Pengangguran, OPGI Gelar Pelatihan Menjahit di Sukamakmur

Menurut Enday, tes ini untuk memastikan maksi­malnya pelayanan dan per­lindungan terhadap jemaah haji Indonesia, mulai dari embarkasi dan selama per­jalanan di Tanah Suci. “Tes dilakukan secara terbuka tanpa ada yang ditutupi dan netral, agar calon petu­gas haji yang lulus nantinya betul-betul orang yang bisa diandalkan dan bekerja se­cara profesiona, sesuai den­gan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Galon Tabrak Kendaraan di Jagorawi, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

Menurutnya, para petu­gas haji bertugas melayani jamaah haji khususnya ja­maah asal Kabupaten Bogor. “Tes petugas haji cukup pan­jang, mulai seleksi admin­istrasi, tes kompetensi dan wawancara,” kata Enday.

Tim penilai, kata dia, merupakan tiga orang yang berasal dari Kementerian Agama (Kemenag) RI. (Ri­shad Noviansyah)

Bagi Halaman