Terminal-Baranang-Siang-NetBOGOR TODAY- Setelah mang­krak selama tiga tahun lebih, kontrak kerjasama Pemkot Bo­gor dengan PT Pancakarya Gra­hatama Indonesia (PGI) akan segera melenggang untuk mere­vitalisasi Terminal Baranang­siang Kota Bogor.

“Saat ini, revisi dimatang­kan. Sudah mau final. Kurang 5 persenan lagi. Ini artinya, pembangunan total terminal ti­dak lama lagi dimulai,” ungkap Sekda Kota bogor, Ade Sarip Hi­dayat, kemarin.

Ade mengatakan, revitalisasi bangunan terminal terbilang ur­gen lantaran kondisinya saat ini benar-benar memprihatinkan. “Baranangsiang adalah wajah Kota Bogor. Tidak sepantasnya dibiarkan berlarut-larut den­gan kondisi seperti itu. Kami pun juga berharap, revitalisasi segera dimulai,” kata dia.

BACA JUGA :  Membuat Sambal Leunca Cabai Hijau untuk Santapan saat Makan Bareng Keluarga

Rencana revitalisasi Terminal Baranangsiang telah mangkrak selama hampir tiga tahun. Be­lum adanya titik temu mengenai desain terminal masih menjadi persoalan yang menyebabkan pembangunan belum juga di­lakukan.

Kehadiran hotel dan mall mendapat penolakan dari warga yang terhimpun dalam KPTB, warga menilai keberadaan fasili­tas pendukung tersebut men­gancam keberlangsungan hidup warga sekitar. Sementara itu, rancangan revitalisasi Terminal Baranangsiang yang disiapkan oleh PT PGI telah direvisi tiga kali. Namun, Pemerintah Kota Bogor belum menyepakati ran­cangan tersebut, hal ini terkait ketinggian bangunan yang men­capai 17 lantai. “Betul. Sudah akan final. Kami sedang me­matangkan koordinasi dengan Pemda Kota Bogor,” ungkap Hu­mas PT PGI, Firman Dwinanto, kemarin.(Yuska Apitya Aji)

BACA JUGA :  Begini Tata Cara dan Niat Puasa Syawal Selama 6 Hari
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================