Ratas-ASIAN-Games-110116-wsj-5JAKARTA– Menteri Pemuda dan Olah­raga (Menpora), Imam Nahrawi kedatangan tamu spesial, Selasa (14/6/2016). Merupakan per­wakilan Manor Racing yang jadi tamu spesial untuk me­minta Pemerintah Indone­sia terus mendukung Rio Haryanto terus membalap di Formula 1 (F1) bersama mereka musim ini.

Partisipasi Rio bersama Manor di F1 2016 memang menemui kendala finansial. Manor, yang diwakili Managing Director, Abdullah Boulsien pun menyatakan kalau Rio harus segera me­nyelesaikan kewajiban membayarkan biaya sisa ke tim asal Inggris itu.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Saat ini, Rio yang disokong Pertamina ma­sih keteteran untuk melunasi 15 juta Euro atau sekira Rp 228 miliar untuk bisa terus balapan di ajang balap jet darat paling prestisius. “Ini adalah pertemuan ketiga kalinya an­tara saya dengan Menpora (Imam Nahrawi). Saya berharap hasil pertemuan ini akan lebih baik dari pertemuan sebelum­nya,” kata Abdullah sep­erti dimuat laman resmi Kemenpora dilansir Sin­donews.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

Menpora Imam Nah­rawi pun memberikan tanggapannya terkait hal ini. “Saat ini kami masih terus meyakinkan dunia usaha untuk menjadi sponsor, kami su­dah mencoba mencari ruang melalui APBN, tetapi parlemen belum memberi­kan kesempatan” ungkapnya.

Jika tak sanggup melunasi kewajibannya sebagai driver ke Manor, Rio memang bukan tidak mungkin bakal mengakhiri kariernya di F1 secara premature dan posisinya diambil alih pembalap lain. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================