c7062fa317dec0018c0f6a7067007cfe_t940ASSEN- Pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro bisa lega menjalani seri kedelapan MotoGP 2016 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2016) mendatang. Pasalnya, mada depan rider Spanyol itu terpecahkan usai dirinya resmi jadi joki Tim Aprillia mulai musim 2017.

Kedatangan Andrea Iannone dan Alez Rins ke Suzuki musim membuat Es­pargaro kehilangan kursi di pabrikan Je­pang itu. Speedweek, Jumat (24/6/2016) melansir, ia telah menjalin kesepakatan untuk berkerja sama dengan Aprillia musim depan.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Perjanjian tersebut membuat pem­balap Aprilia saat ini, Stefan Bradl harus hengkang musim mendatang.

Sebelumnya, Espargaro adalah pem­balap terakhir di 10 besar yang belum memiliki kejelasan masa depan di musim 2017. Espargaro memang sangat kecewa dengan keputusan Suzuki yang lebih me­milih Rins ketimbang dirinya.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Kenyataan tersebut membuat isu Bra­dl ke Superbike kembali muncul. Sebel­umnya memang Bradl dikabarkan tidak akan kembali ke MotoGP jika harus dide­pak dari Aprilia. Saat ini Bradl berada di posisi 13 klasemen sementara dengan catatan 29 poin. (Rishad/Net/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================