Untitled-31LILLE– Tim Nasional Jerman punya pemain andalan baru berma Julian Draxler. Pemain VFL Wolfsburg itu mencetak satu gol saat Der Panzer me­lumat Slovakia 3-0 pada ba­bak 16 besar Euro 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/6/2016).

Atas performanya dalam laga tersebut, Draxler digan­jar penghargaan Man of the Match oleh UEFA. Ia mencetak satu gol dan membuat satu as­sist ke gawang Slovakia, seka­ligus memotori kemenangan timnya dengan skor 3-0.

Draxler pun berhasil me­matenkan posisinya di sayap kiri Jerman. Sebelumnya, pe­main yang mencatatkan de­butnya bagi Jerman di Piala Eropa 2012 ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Absennya Marco Reus dan mulai redupnya performa Lukas Podolski di turnamen kali ini bisa jadi merupakan berkah bagi Draxler dan juga timnas Jerman. Pemain kela­hiran 20 September 1993 ini berhasil membayar kepercay­aan yang diberikan pelatih Joachim Loew kepadanya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bus Pahala Kencana di Tol Jambang

Draxler sebelumnya sem­pat tidak diturunkan oleh Loew di laga melawan Irlandia Utara, setelah bermain biasa saja di dua laga awal Jerman. “Ini tidak mudah karena aku tidak bermain di laga terakhir (melawan Irlandia Utara). Na­mun aku senang dapat ber­main lagi dan membantu tim,” ujarnya dialnsir AFP.

Kelebihan Draxler dalam duel satu lawan satu diman­faatkan dengan baik oleh Loew dalam laga melawan Slovakia. Draxler mengatakan bahwa pelatih meminta dirin­ya untuk lebih sering mencoba untuk melewati penjaganya. Terbukti, lawan Draxler di say­ap, Peter Pekarik, mengalami “mimpi buruk” ketika meng­hadapi Draxler dan Draxler sendiri berhasil melakukan 8 dribel sukses.

BACA JUGA :  7 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, yang Terakhir Dicari-cari

“Loew memintaku melakukan itu. Ia membe dengan kemampuanku dan ia memintaku untuk melakukan duel dengan penjagaku,” tukasnya.

Dengan skill menawannya itu, Draxler berhasil melewati Pe­karik sebelum memberikan assist kepada Mario Gomez. Draxler juga akhirnya berhasil mencetak gol melalui tendangan voli in­dah di menit 63. Gol tersebut adalah gol kedua Draxler bersama timnas Jerman.

“Ia mampu melakukan itu karena kecepatan yang ia miliki. Draxler bermain bagus hari ini karena kondisinya yang fit. Ia mendapat istirahat di laga sebelumnya,” puji Loew tentang pe­main andalan barunya itu. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================