Untitled-13CIBINONG, TODAY– Seban­yak 2000 ulama se-Kabupaten Bogor kembali mengeluarkan Ijtima Ulama yang intinya mendukung pemerintahan pimpinan Bupati Nurhayanti hingga akhir masa jabatannya 2018 mendatang.

Nurhayanti pun merespons ijtima itu. Karena hasil kes­epakatan tersebut akan mem­perkuat setiap sektor di Pemer­intahan Kabupaten Bogor guna mendukung menjadi kabupaten termaju di Indonesia yang juga membutuhkan masukan dari para kader ulama, yang meru­pakan suara dari masyarakat.

“Saya akan berusaha untuk menjalankan apa yang telah disepakati oleh para ulama ka­rena suara ulama merupakan suara masyarakat Kabupaten Bogor juga,” kata Nurhayanti di Gedung Tegar Beriman, Se­lasa (28/6/2016).

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Beberapa poin akan segera dilakukan Bupati Bogor yaitu akan menutup tempat-tempat prostitusi sampai ke akarnya dan pemerintah daerah akan terus memfasilitasi dan men­galokasikan dana hibah kepa­da lembaga pendidikan agama dan keagamaan.

Ia juga segera membenahi Pusat Dakwah Islam (Pusdai) dan aset gedung asrama haji Kabupaten Bogor sebagai pusat syiar islam dan kegiatan keaga­maan dan dikembalikan perun­tukkan sebagai ma’had ali dan pendidikan kader ulama.

“Saya sangat setuju, untuk syiar islam kita kembalikan se­cara bertahap dan sesuai den­gan aturan untuk segera dibahas agar bisa diserahkan sepenuhn­ya kepada MUI,” jelasnya

BACA JUGA :  Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH. Mukri Aji mengatakan bahwa Ijtima dari 2000 ulama bukan re­kayasa, tetapi nurani para ula­ma dan ustadzah se-Kabupat­en Bogor untuk disampaikan kepada Bupati Bogor.

“Para ulama tetap siap dan siaga mengawal pemerintahan yang bersih berwibawa untuk mewujudkan masyarakat Ka­bupaten Bogor sebagai kabu­paten termaju di Indonesia. Kami juga siap mendukung penanggulangan deradikasi dan terorisme dalam wadah NKRI dan meminta,” katanya menyebutkan salah satu isi ijtima. (Rishad Noviansyah/ ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================