ELWI--SULISTIANTOOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Pusat Pen­didikan dan Latihan Pelajar Dae­rah (PPLPD) Kabupaten Bogor sudah membuka pendaftaran bagi atlet yang mau bergabung dengan kampus Ksatria ini. Nantinya mereka akan men­jalani serangkain tes mulai aka­demik dan dilanjutkan dengan tes pengukuran.

“Sampai kemarin petang, ada 50 atlet yang daftar untuk ikut seleksi di PPLPD Kabupaten Bo­gor. Sementara kuota yang kami terima hanya 29 orang untuk sembilan cabang olahraga seperti Bola Voli, Sepakbola, Kempo, tin­ju, Taekwondo, Panahan, Angkat Besi, Atletik dan Dayung,” ujar Kepala UPT PPOP Dispora Kabu­paten Bogor, Elwi Sulistianto.

Elwi menambahkan total 50 siswa yang mendaftar masuk ke PPLPD Kabupaten Bogor itu menunjukan kalau generasi muda di Kabupaten Bogor pu­nya minat yang serius untuk mengembangkan talenta olah­raga yang dimiliknya.

Sekdispora Kabupaten Bogor Wawan Darmawan mengatakan, rekrutmen atlet baru PPLPD akan berlangsung dengan objek­tif dan lebih menitikberatkan pada aspek kualitas bakat yang dimiliki para pendaftar.

“Potret olahraga pelajar di Kabupaten Bogor saat ini sudah menunjukan grafik yang sangat signifikan sejak ada PPLPD Ka­bupaten Bogor. Hal ini bisa ter­lihat dari total atlet dan medali yang disumbangkan para atlet PPLPD dalam Popda XI Jabar 2016 lalu,” tandasnya.