Alfa-Romeo-Giulia-2015-LA-Auto-Show-1Persaingan sedan premium bakal memanas, segmen yang biasanya dihuni BMW Seri 5 dan Mercy E-Class, akan memiliki pesaing baru dari Alfa Romeo.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Dilansir autoexpress, Rabu (22/6/2016), Alfa Romeo Giulia yang lebih besar dikatakan akan mulai dijual pada 2018. Berbagai kelebihan Giulia kali ini dijanjikan pabri­kan asal Italia ini. Baik dari mesin penggerak, termasuk sistem plug-in hybrid, dan mesin diesel 6 silinder terbaru. Mesin ini dikatakan akan menggerakkan pengger­ak roda belakang.

Bicara soal mesin Alfa Romeo Giulia terbaru bakal mena­warkan mesin ben­sin dan diesel empat silinder.

“Kami berutang kepada investor un­tuk bisa melahirkan sesuatu yang baru, memberikan sesuatu yang segar untuk bisa segara diperkenalkan. Ini akan menjadi model yang paling relevan dan paling familiar seperti Saloons dan SUV,” ujar Kepala Teknolo­gi Fiat Chrysler Harald Wester.

Diperkirakan Giulia 2.2 liter diesel yang mampu menyemburkan 148 bhp atau 178 bhp. Sedangkan untuk pilihan mesin bensin 2.0 liter, mesin ini akan mampu menyemburlan 197 bhp.

Tidak sampai di situ, Wester juga mengatakan tidak me­nutup kemungkinan mesin Giulia Quadrifoglio akan menjadi pili­hannya. Yakni mesin diesel V6 twin-turbo 6 silinder yang mampu menyem­burkan 503 bhp. (NET)