Untitled-20BOGOR, Today – Kepolisian Resor Bogor Kota me­larang kegiatan “sahur on the road” (SOTR) yang biasa dilakukan oleh pelajar sekolah maupun ko­munitas, guna mencegah timbulnya gangguan ke­amanan dan ketertiban masyarakat.

“Wali Kota Bogor sudah melarang kegiatan SOTR ini sejak setahun lalu, Polres Bogor juga menindaklanjutinya, mengimbau masyarakat dan pelajar tidak melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Kabag Ops Polres Bogor Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo.

Ia mengatakan, menjelang Ramadhan, jajaran Polres Bogor Kota akan melakukan «road show» ke sejumlah sekolah selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas juga imbauan agar sekolah tidak mengizinkan kegiatan SOTR selama bulan puasa.

Menurutnya, pengalaman yang sudah terjadi kegiatan SOTR cenderung bersifat negatif. Be­berapa kali tawuran sempat terjadi karena dipicu oleh kegiatan SOTR, selain itu juga marak aksi vandalisme.

“Selama ini lebih banyak mudarotnya, karena beberapa kali sempat terjadi tawuran karena ke­giatan SOTR. Belum lagi kebiasaan mereka men­coret fasilitas umum dengan tulisan SOTR,” katanya dikutip Antara.

Untuk mengisi kegiatan selama Ramad­han, lanjutnya, sekolah diimbau dapat menga­rahkan para siswa untuk melakukan kegiatan yang lebih positif. Dengan menyalurkan san­tunan atau bantuan melalui kegiatan lain se­lain SOTR.

============================================================
============================================================
============================================================