Untitled-19BOGOR, Today – PT PP Properti Tbk (PPRO) tengah membangun proyek apartemen ber­nama Gunung Putri Square di kawasan industri Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Proyek tersebut diklaim sebagai bangunan high rise pertama di wilayah tersebut.

“Ini adalah apartemen pertama yang ada di sini dan dibuat untuk para pekerja kelas menengah di pabrik-pabrik sekitar sini,” ucap Project Manager Gunung Putri Square Ian Okta­viandi, di Bogor.

Hal itu terlihat dari komposisi pembeli men­ara pertama Gunung Putri Square yang sudah terserap habis. Ian menyebutkan, dari total 896 unit, 65 persen pembelinya adalah warga Bo­gor, Gunung Putri, dan sekitarnya serta sisanya sebesar 35 persen adalah investor.

Keinginan investor membeli unit aparte­men karena potensi sewanya yang terjangkau namun ceruknya besar.

“Kalau di sini potensi sewanya sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per bulan,” sebut Ian.

Ian menambahkan, potensi pasar aparte­men di kawasan industri Gunung Putri berasal dari karyawan pabrik besar seperti produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, Bukaka, In­docement, dan lain-lain.

Kendati begitu, Ian mengaku butuh waktu delapan bulan persiapan sebelum mulai mem­bangun menara pertama Gunung Putri Square.

“Susah memang mengedukasi warga untuk berpindah dari landed house ke hunian vertikal dan kami juga sudah terangkan plus minus­nya,” pungkas dia. (Winda/net/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================