48912287GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meminta kepada Bank Jawa Barat Banten (BJB) un­tuk menjemput bola dalam me­nyalurkan kredit bagi petani di Jawa Barat

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Aher mengatakan banyak petani yang kesulitan modal, oleh karena itu BJB selaku bank pelat merah untuk segera membantu permodalan dengan sistem jem­put bola daripada menunggu bola.

“Kami telah bersepakat den­gan Bank Jabar Banten untuk menopang sektor permodalan para petani dengan kesiapan­nya melakukan aksi jemput bola kepada para petani yang mem­butuhkan modal,” kata Aher, melalui siaran persnya kepada wartawan, Rabu (8/6/2016).

Baca Juga :  Seorang Perempuan Tewas Usai Terlindas Dump Truk di Jalan Alternatif Bojong Bogor

Salah satu potensi kopi yang bisa menerobos pasar dunia adalah Kopi Garutan yang berasal dari Kabupaten Garut, meski me­miliki kualitas kopi yang sangat tinggi, namun kopi daerah ini masih belum optimal dan butuh dorongan dari pemerintah dan perbankan.

Baca Juga :  Tender Barang dan Jasa di Kota Bogor Capai 70 Persen

Para petani di daerah kondis­inya sudah banyak yang terjerat oleh ijon dan aksi beli spekulan, maka dorongan dari Bank Jabar Banten sangat diperlukan bagi para petani, para petani tidak mau terjebak lagi dan memerlu­kan bantuan pembiayaan.