single_bradley-smithASSEN– Bradley Smith percaya diri bakal memberikan benefit besar pada tim barunya musim depan, KTM. Menurut rider Inggris itu, ia bersama rekannya saat ini di Monster Yamaha Tech3, Pol Espargaro akan berandil be­sar pada pengembangan mo­tor KTM RC16 musim depan.

Seperti diketahui, Smith sudah dipastikan akan mem­bela panji KTM per musim depan, setelah empat tahun membela Tech 3. Demikian pula dengan Espargaro, rider Spanyol itu mengikuti jejak Smith dengan menandatangani kontrak dua tahun ber­sama KTM.

“Kami saling meng­hormati usai bekerja sama selama tiga tahun (di Tech 3). Jujur, kami saling tak suka, tapi saling menghormati. Saya tak akan memberinya tumpangan jika ia men­galami masalah di tepi jalan. Malah saya akan memberinya jari tengah dan terus berjalan.

Tapi, saya juga takkan mendo­rongnya ke selokan!,” celoteh Smith kepada RACER, Minggu (19/6/2016).

“Meski begitu, saya punya re­spek yang tinggi kepada Pol. Kami memiliki gaya balap yang sama, dan untuk itu saya pikir KTM tak perlu bingung menentukan arah pengem­bangan motor RC16 nantinya. Saya yakin kerjasama kami akan member banyak benefit bagi KTM,” lanjut­nya.

Kami sudah mengendarai Yamaha bersama selama tiga tahun, dengan perangkat yang sama pula. Jika Anda merakit sasis, maka Anda tak perlu membuat sasis berbeda untuk kami. Jadi kami bisa membantu KTM menu­ju sukses,” tegasnya. (Rishad/Net)