Untitled-23LYON– Italia sukses menggilas Belgia 2-0 dalam laga pembuka Grup E di Euro 2016. Emanu­elle Giaccherini dan Graziano Pelle jadi aktor kunci kemenan­gan Gli Azzurri.

Bermain di Stade de Lyon, Lyon, Selasa (14/6/2016) dini­hari WIB, Italia memasang trio Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini di lini belakang. Mereka berdiri di depan kiper veteran Gianlu­igi Buffon. Di lini depan, Italia menduetkan Eder dan Grazia­no Pelle.

BACA JUGA :  Restoran Ramen Populer di Bogor, Hotmen Puaskan Selera dan Perut Para Penggemar

Sementara itu, Belgia me­masang bintang-bintangnya seperti Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Radja Nainggolan, Axel Witsel, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, sampai Romelu Lu­kaku sejak menit awal.

Alhasil, Belgia mendominasi permainan, tapi mereka diha­dapkan pada tembok tebal saat mendekati lini pertahanan Italia. Italia memang bertahan sangat disiplin dan membuat para pe­main depan Belgia frustrasi.

Italia, yang lebih ban­yak mengandalkan serangan balik, unggul 1-0 di babak per­tama melalui gol Emanuele Giaccherini pada menit ke-32. Tim besutan Antonio Conte itu kemudian memantapkan kemenangan mereka lewat gol Pelle di injury time.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Sirsak Miliki Banyak Khasiat untuk Tubuh, Ini Dia 10 Manfaatnya

Berkat kemenangan ini, Italia untuk sementara me­mimpin klasemen Grup E dengan poin tiga. Mereka ada di atas Swedia dan Republik Irlandia yang masing-masing punya poin satu. Belgia di po­sisi terbawah dengan poin nol.

============================================================
============================================================
============================================================