Daihatsu-UFC-3-2015-depan-1Harga mobil kembar Toyota Avanza-Daihatsu Xenia sudah kian mahal. Kedua pabrikan bersaudara itu kabarnya tengah menyiapkan adik Avanza-Xenia yang lebih murah.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Selain untuk Indonesia, mobil juga dikabarkan disiapkan untuk ne­gara berkembang. Mobil akan masuk ke segmen Low Cost and Green Car dan menjadi MPV pertama baik untuk Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC.

Untuk sisi nama, mobil disebutkan akan diberi nama Calya dan memiliki 3 baris kursi. Dari sisi tampilan, mo­bil kemungkinan adalah versi produksi dari Daihatsu UFC-3 yang diperlihatkan Daihatsu pada Indonesia International Motor Show pada bulan September 2014 lalu.

UFC-3 merupakan mobil konsep yang dirancang sebagai mobil kompak MPV kapasitas 7 penumpang dengan desain stylish dan elegant. UFC-3 memiliki penggerak roda depan yang disempur­nakan dengan teknologi mobil kompak Daihatsu.

Meski kompak, UFC-3 memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman dengan pengaturan kursi yang fleksibel sehing­ga cocok sebagai mobil keluarga Indo­nesia masa depan. Desain interior UFC-3 tampil futuristic dan sporty cocok bagi keluarga muda yang menginginkan se­buah kendaraan yang fungsional tetapi tetap sporty.

============================================================
============================================================
============================================================