Untitled-19MARSEILLE– Polandia meng­gapai prestasi tertinggi di ke­juaraan antarnegara Eropa, usai memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Ya, Polandia di era Robert Lewandowaski memang cukup moncer. Pasal­nya, ini pertama kalinya mereka lolos dari fase grup Piala Eropa.

Pada Euro 2008 dan 2012, Polandia harus mengakhiri putaran final dengan kondisi ba­bak belur. Tapi, di Prancis tahun ini, skuat besutan Adam Nawal­ka sukses menyegel satu tempat di babak gugur usai memenangi laga pamungkas Grup C kontra Ukraina 1-0 di Stade Velodrome, Marseille, Selasa (21/06/2016) malam WIB.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

Lebih spesial lagi, karena Polandia mengakhiri babak grup sebagai runner-up dengan memiliki poin yang sama den­gan Jerman selaku pemuncak Grup C, yakni tujuh poin. Lean­dowski Cs, hanya kalah selisih gol dari Der Panzer.

Tiket ke perdelapan-final Euro 2016 ditentukan lewat aksi heroik Jakub Blaszczykowski yang mencetak gol semata way­ang ke gawang Ukraina untuk memastikan Polandia menga­mankan tempat di fase gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Selanjutnya, Swiss akan jadi lawan Polandia di babak 16 besar Euro 2016. Menghadapi Swiss, Nawalka mengaku su­dah menyiapkan informasi soal calon lawannya itu. Dia juga optimistis pasukannya bisa me­langkah jauh.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Tofu Ayam Cincang yang Gurih dan Lezat Dijamin Keluarga Ketagihan

“Kami sudah menyiapkan beberapa informasi soal Swiss. Staf saya melakukan kerja yang sangat bagus, itulah kenapa kami tahu banyak soal mereka,” ucap Nawalka, seperti dikutip dari situs UEFA.

“Kami akan memulai anali­sis soal mereka besok. Swiss bermain di level yang tinggi dan mereka salah satu tim me­narik di turnamen ini. Kami pu­nya keyakinan dan optimisme bahwa kami akan melaju lebih jauh,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================