rusdi-asCIBINONG,TODAY-Gelaran Porda XIII Jabar 2018 jadi sangat special bagi Kabu­paten Bogor. Pasalnya, pesta olahraga empat tahunan itu diadakan di Bumi Tegar Beri­man dua tahun lagi.

Menyikapi perhelatan ak­bar olahraga se Jabar terse­but, KONI Kabupaten Bogor jauh-jauh hari sudah mel­akukan persiapan rancangan strategis guna meraih “catur sukses” di ajang tersebut.

“Ajang Porda XIII Jabar 2018 harus bisa dirasakan dan diketahui oleh 5, 3 juta rakyat di pelosok 40 kecama­tan yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS.

Ia akan mengusulkan ke­pada Pemkab Bogor agar semua desa ataupun sekolah yang ada di Kabupaten Bo­gor harus diramaikan span­duk yang menggelorakan spirit Porda XIII Jabar 2018 .

Tak hanya itu, kata HM Rusdi, spirit dukungan Porda XIII Jabar 2018 juga harus di­tunjukan oleh semua peru­sahaan ataupun perhotelan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Gaung Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor harus mulai menggelora pada awal tahun 2017 nanti. Porda XIII Jabar 2018 harus jadi pestanya rakyat dari 40 kecamatan,” tutur Rusdi

Banyaknya dukungan se­mua elemen masyarakat di Kabupaten Bogor akan menimbulkan dampak psikologis sangat bagus bagi para at­let yang tergabung di Kon­tingen Kabupaten Bogor di event Porda XIII Jabar 2018.

Ketua Bidang Humas dan Media KONI Kabupaten Bo­gor, Erwin Suriana mengaku setuju dengan gagasan yang diluncurkan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor terkait semangat Porda XIII Jabar 2018 harus bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Ka­bupaten Bogor.

“Untuk menopang catur sukses, dukungan dari se­mua elemen masyarakat Ka­bupaten Bogor punya nilai tinggi bagi kesuksesan Porda XIII Jabar 2018. Apalagi hal ini berkaitan erat dengan visi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju di tanah air,” tandasnya. (Imam)