C4-09-062016-DidaktikaPT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), sebagai produsen semen Tiga Roda, memiliki Sekolah Tukang Tiga Roda. Sekolah ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi tenaga konstruksi supaya bisa setara dengan tenaga yang terampil yang sudah memiliki sertifikasi.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Pembentukan sekolah tu­kang tidak hanya didiri­kan oleh perseroan secara individu, tetapi menggandeng beberapa pihak, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perguruan Tinggi Negeri (LPN), dan Lembaga Pengemban­gan Jasa Konstruksi (LPJK).

Koordinator Communication Indocement Awards Aulia Fi­kri menjelaskan sekolah tukang ini sudah didirikan sejak 2014. Setelah berjalan lebih dari satu tahun, sekolah ini sudah meng­hasilkan bibit 1.000 tukang yang berkualitas dan mumpuni.

“Ini sekolah tukang kita kasih gratis. pemerintah lewat Kemen­terian PUPR juga mendukung langkah ini. Saat ini ada 1.000 tukang, mereka yang lulus dan sertifikasi profesi dari kami, dan nantinya sertifikasi itu bisa mem­beri nilai tambah bagi mereka (tu­kang),” ucap Fikri.

============================================================
============================================================
============================================================