6492_hati-hati_tertipu_karat_emas_JAKARTA, Today – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Ex­change menetap lebih tinggi pada Rabu (Kamis, 9/6/2016), dipicu berkurangnya ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Fed pada Juni.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik 15,30 USD, atau 1,23 persen, menjadi menetap di 1.262,30 USD per ounce, lapor Xinhua.

Sejak rilis risalah dari pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) April, para pedagang percaya bahwa Fed akan menjaga kenaikan suku bunga Juni di atas meja.

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Namun saat ini perekonomian telah terbukti semakin menurun, investor seka­rang percaya bahwa kenaikan suku bunga tidak mungkin terjadi sebelum Septem­ber.

Menurut alat Fedwatch CMEGroup, probabilitas tersirat saat ini untuk kenai­kan suku bunga dari 0,50 persen ke 0,75 persen adalah sebesar dua persen untuk pertemuan Juni, 25 persen pada perte­muan Juli 2016, dan 43 persen pada perte­muan September 2016.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ayam Bakar Kecap untuk Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

Ketua Federal Reserve, Janet Yellen juga gagal memberikan sinyal waktu ke­naikan suku bunga berikutnya dalam pi­dato terbarunya pada Senin.

Dalam pidato publik terakhir sebelum pertemuan kebijakan Fed Juni pekan de­pan, Yellen mengatakan kenaikan suku bunga AS mungkin sedang dalam perjala­nan, tetapi tidak menyebutkan tentang waktu kenaikannya.

============================================================
============================================================
============================================================