20160629_160504RICKY ISKANDAR
[email protected]

Masjid Raya Taman Yasmin merupakan salah satu mas­jid di komplek perumahan yang cukup megah dan be­sar. Masjid ini berdiri tegak di area yang tergolong luas. Raung terbu­kanya juga masih sangat luas, namun jum­lah pohon yang tersedia masih kurang.

Di halaman depan masjid yang san­gat luas tampak terang tanpa pohon. Jika siang hari terasa panas. Bebera­pa pohon mangga tampak berdiri tegak di samping kanan masjid. Di samping kiri masjid juga terdapat pohon mangga yang sudah berbuah, beberapa pohon jambu air, dan p o h o n j a m ­bu jamaika.

Baca Juga :  Kepala Diskominfo Terpilih Jadi Ketua IKAPTK Kota Bogor

Di halaman belakang masjid juga terdapat beberapa pohon dantaranya pohon nagka. Se­bagian tanah kosong di samping belakang mas­jid dijadikan kebun pisang. ‘’Taman dan ruang hijaunya masih ditata, belum ditanami banyak pohon,’’ kata Koordinator UPZ Masjid Raya Ta­man Yasmin Ustadz Asroni saat menerima Tim Bogor Hejo, Rabu (29/6/2016)

Baca Juga :  Forum Ekonomi Kreatif Kota Bogor Dilantik, Bangun Karakter Anak Muda Masa Depan

Tim Bogor Hejo memang sengaja mengun­jungi Masjid Raya Taman Yasmin 1 Jl Pakis Raya untuk melakukan penanaman sejumlah pohon buah-buahan. Ada empat pohon buah yang dita­nam yakni pohon citrus (jeruk), dua jambu jamai­ka, dan pohon sukun. Pohon tersebut ditanam di halaman samping kiri dan belakang masjid.