Money_Bag_Euro_00_WidescreenKETIKA kredit perbankan nasional sedang melambat, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengklaim kinerja perbankan masih mampu bertahan.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Perbankan masih mencatatkan kenai­kan simpanan. Data LPS mencatat bahwa posisi simpanan di perbank­an yang dilaporkan ke LPS mencapai Rp 4.473,77 triliun dan jumlah rekening menca­pai 175.501.915 rekening di 2015.

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pandeglang Perkosa Gadis Disabilitas Hingga Hamil 6 Bulan

Posisinya mengalami ke­naikan pada Maret 2016 den­gan kenaikan jumlah simpa­nan menjadi Rp 4.550 triliun dan jumlah rekening menca­pai 179.821.600 rekening.

“Simpanan perbankan masih tumbuh dan berdam­pak banyak bagi aset LPS. April 2016, total aset LPS sebesar Rp66 triliun, setiap tahunnya naik rata-rata 29,47 persen,” ucap Kepala Ekse­kutif LPS, Fauzi Ichsan, dite­mui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

BACA JUGA :  Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

Pertumbuhan kinerja dan aset ini sangat penting bagi LPS. Sebab, menurut Fauzi, kenaikan simpanan bisa men­jamin simpanan nasabah di bank dan turut menjaga sta­bilitas sistem perbankan, sep­erti yang diamanatkan dalam UU LPS dan UU PPKSK.

============================================================
============================================================
============================================================