Untitled-18BORDEAUX– Spanyol ha­rus mengubur impian untuk keluar sebagai juara Grup D Euro 2016, setelah mer­eka dikalahkan Kroasia 2-1 di Stade de Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB. Ja­lan mereka untuk memper­tahankan gelar Piala Eropa akan sangat terjal. Pasalnya, La Furia Roja harus bentrok Italia di babak 16 besar.

Sebelum kick-off, Spanyol dan Kroasia sudah dipasti­kan lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Laga ini pun jadi penentuan tim mana yang menjadi juara grup.

Spanyol yang lebih di­unggulkan di luar dugaan kalah 1-2 dari Kroasia. Ung­gul lebih dulu lewat gol cepat Alvaro Morata, La Furia Roja akhirnya menyerah setelah Kroasia membalikkan ke­adaan melalui gol-gol Nikola Kalinic dan Ivan Perisic. Laga ini juga diwarnai kegagalan penalti Sergio Ramos.

Hasil tersebut menem­patkan Kroasia sebagai juara Grup D. Sementara itu, Spa­nyol lolos sebagai runner-up grup.

“Saya harus membela permainan kami. Kami men­gontrol pertandingan dan mereka mencetak gol kedua melalui serangan balik. Mere­ka juga mencetak gol di menit terakhir babak pertama. Se­galanya sudah terjadi sehing­ga kami mendapatkan hasil