Untitled-18BORDEAUX– Spanyol ha­rus mengubur impian untuk keluar sebagai juara Grup D Euro 2016, setelah mer­eka dikalahkan Kroasia 2-1 di Stade de Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB. Ja­lan mereka untuk memper­tahankan gelar Piala Eropa akan sangat terjal. Pasalnya, La Furia Roja harus bentrok Italia di babak 16 besar.

Sebelum kick-off, Spanyol dan Kroasia sudah dipasti­kan lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Laga ini pun jadi penentuan tim mana yang menjadi juara grup.

Spanyol yang lebih di­unggulkan di luar dugaan kalah 1-2 dari Kroasia. Ung­gul lebih dulu lewat gol cepat Alvaro Morata, La Furia Roja akhirnya menyerah setelah Kroasia membalikkan ke­adaan melalui gol-gol Nikola Kalinic dan Ivan Perisic. Laga ini juga diwarnai kegagalan penalti Sergio Ramos.

BACA JUGA :  Kurangi Overthinking dengan Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Hasil tersebut menem­patkan Kroasia sebagai juara Grup D. Sementara itu, Spa­nyol lolos sebagai runner-up grup.

“Saya harus membela permainan kami. Kami men­gontrol pertandingan dan mereka mencetak gol kedua melalui serangan balik. Mere­ka juga mencetak gol di menit terakhir babak pertama. Se­galanya sudah terjadi sehing­ga kami mendapatkan hasil

Spanyol, Vicente del Bosque, seperti dikutip Football Espana. buruk. Mereka bahkan menerima hasil imbang,” ujar pelatih

Sebagai runner-up Grup D, Spanyol akan menghadapi juara Grup E, Italia, di babak 16 besar. Duel ini adalah ulan­gan final Piala Eropa 2012, yang saat itu dimenangi Spanyol dengan skor 4-0.

BACA JUGA :  Cara Membuat Kentang Mustofa yang Sangat Lezat Anti Gagal

Kalau mampu melewati Italia, Spanyol kemungkinan be­sar akan bertemu juara Piala Dunia 2014, Jerman, di babak perempatfinal. Andai mampu lolos ke semifinal, tim Matador berpotensi melawan tuan rumah Prancis atau Inggris.

“Kami kesal, tapi kami tidak tersingkir. Ini bukan jalan yang terbaik, begitulah kelihatannya, tapi seringkali Anda ti­dak tahu sebenarnya bahaya ada di mana,” tutur Del Bosque.

“Kami harus melihat ke depan meskipun jalan yang ha­rus kami lalui terlihat tidak ideal. Kami ingin finis di posisi pertama, terutama karena itu berarti kami menang hari ini,” katanya. (Rishad/Dts)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================