90613699051679F25CAF4EEBB8C2F038KEHADIRAN sistem operasi Remix dari Jide memberikan variasi tersendiri bagi para pengguna perangkat mobile. Dengan adanya OS Remix ini, sistem operasi Android pun bisa dijalankan dengan tanpa menggunakan simulator di laptop. Dan saat ini, Acer pun menjadi perusahaan pertama dunia yang meluncurkan laptop berbasis Intel dengan OS Remix milik Jide di dalamnya.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Laptop Acer yang diluncurkan dengan OS Remix ini adalah Acer Aspire ES1-131. Sejatinya, laptop ini merupakan produk yang diluncurkan ke pasaran dengan sistem operasi Windows 10. Namun saat ini, Acer menyediakan opsi baru dengan menyematkan sistem operasi Remix 2.0 pada laptop low cost terse­but.

BACA JUGA :  Kamu Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Laptop Acer Aspire ES1-131 ini pun mempunyai ukuran layar sebesar 11.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu, laptop Remix OS ini juga punya desain body yang ringan 1,25 kilogram dengan ketebalan 21,2 milim­eter. Spesifikasi lainnya, laptop ini me­makai prosesor Intel Celeron N3150 quad core dengan dukungan RAM 4GB serta HDD 500GB. Fitur lainnya, lap­top ini juga dilengkapi port Gigabit Ethernet, WiFi 802.11n serta Bluetooth 4.0.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

Meski telah secara resmi diper­kenalkan oleh Acer, namun jangan harap untuk bisa secara langsung mencicipi laptop Remix OS ini. Pihak Jide mengungkapkan kalau laptop Aspire ES1-131 ini merupak­an produk konsep alias produk coba-coba dan bakal hanya terse­dia secara terbatas untuk kon­sumen di negara Cina.

Kalau laptop ini ternyata disambut baik, maka tak me­nutup kemungkinan kalau laptop ini pun bakal dipas­arkan dalam cakupan lebih luas.(net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================