Chile-v-Argentina-Copa-America-FinalNEW JERSEY– Ya, bin­tang Argentina 29 tahun itu mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan mun­dur dari anggota Albiceleste, usai pada Final Copa Ameri­ca Centenario 2016 dikalah­kan Chile 2-4 lewat babak penalti di Stadion Metlife, East Rutherford, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB.

“Buat saya, tim nasional selesai. Saya sudah mencoba yang saya bisa, menyakitkan tidak menjadi juara bersama Argentina. Saya tidak bisa meraihnya,” ucap Messi usai per­tandingan d i k u t i p d a r i AS.

BACA JUGA :  Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

“ D i r u a n g ganti pe­main saya berpikir kalau tim na­sional sudah berakhir. Itu bukan buat saya,” demikian dinyatakan Messi seperti di- Tweet oleh akun resmi Tim­nas Argentina, sebagaimana diberitakan Reuters.

Di final, Messi tampil an­tiklimaks dalam laga terse­but. Dia menjadi salah satu penendang penalti yang ga­gal dan dapat kartu kuning karena dianggap melakukan diving di babak pertama.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kolaka Utara, 2 Orang Luka

Keputusan pensiun Messi mengejutkan karena dia saat ini baru berusia 29 tahun. Saat dikonfirmasi apakah keputu­sannya sudah final, dia men­jawab, “Ya, saya pikir iya”.

============================================================
============================================================
============================================================