Untitled-16RICKY ISKANDAR
[email protected]

Menanam pohon ber­sama para jamaah masjid menjelang buka puasa bersama, ternyata lebih meny­enangkan. Selain sangat berseman­gat, juga mereka sangat antusias mengikutinya. Mereka menganggap kegiatan menanam pohon di masjid menjelang buka puasa ini sebagai kegiatan langka.

Itu sebabnya, ketika para jamaah yang sudah berkumpul di Aula Mas­jid Al-Ikhlas Kedunghalang Wesel di­minta berkumpul dihalaman masjid, reaksi beragam. Ada yang langsung mengikuti permintaan pembawa acara, ada yang masih bertanya-tanya. ‘’Kami menyambut gembira kegiatan menanam pohon di mas­jid ini,’’ kata Ustadz Hamdan yang memberi sambutan mewakili takmir masjid.

BACA JUGA :  Briefing Staf Terakhir Bersama Wali Kota Bogor, Ini Kata Bima Arya dan Dedie Rachim

Hadir pada kesempatan ini Ketua DKM Al-Ikhlas H. Abdul Majid, Ketua Keluarga Muslim Bogor (KMB) H. Rusli Saimun, Pemimpin Redaksi SKH Bogor Today Alfian Mujani, Tim Bogor Hejo Tato Marsito dan Amalia Dian Puspitasari, Ketua RW setem­pat, dan puluhan jamaah masjid Al-Ikhlas Kedunghalang Wesel.

Menurut Ustadz Hamdan, menanam pohon bagi umat Islam merupakan bagian dari ibadah nyata. Kegiatan menanam pohon selain memberikan manfaat yang sangat banyak, juga mengajari umat manusia untuk berbuat ikhlas atas apa yang dikerjakannya. Se­bab, katanya, orang yang menanam pohon belum tentu ikut menikmati dari hasil pekerjaannya. ‘’Hari ini kita menanam pohon, yang me­nikmati kemungkinan besar anak cucu kita kelak atau orang lain yang sama sekali tidak ikut menanam,’’ katanya.

============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR

  1. Halo, dear admjn. masjid al ikhlas kedunghalang wesel patokannya dimana ya kalau boleh tahu? Terima kasih