Ratas-ASIAN-Games-110116-wsj-5BALI– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjun­gi pelatnas olimpiade cabor voli pantau dan renang di Hotel Grand Bali Beach, Bali, Minggu (19/6/2016). Imam ber­harap para atlet tanpa beban kala ber­tanding di Olimpiade Rio 2016, Agustus mendatang.

Dalam kunjungannya itu, Imam berdialog dengan atlet dan menerima curahan hati mereka. “Atlet-atlet ini adalah harapan, punya mimpi besar dan sejarah yang akan ditorehkan. Pemerintah akan mensupport, men­dukung dan dengan doa masyarakat. Semua pasti ingin bermimpi jadi juara. Tapi saya harapkan dengan suasana hati harus enjoy, tenang, tidak ada be­ban apapun. Kalau ada beban, katakan kepada saya,” ujar Imam.

Dengan tampil tanpa beban, kata dia, bisa membuat mental bertanding semakin kuat, meski hal itu memang sulit di­laku­kan para al­t e t tersebut. Imam ingin dengan suntikan dukungan ini, bisa memacu motivasi dan semangat para atlet.

“Hati kita ditata, ketulusan kita ya­kin bahwa apa yang kita tuluskan akan tercapai. Jangan jadikan beban, jauh dari pacar, keluarga, saya yakin hasil­nya akan manis sekali, kalau tanpa be­ban,” lanjut Imam.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua