Untitled-18NEW JERSEY– Dua petenis papan atas dunia, Serena Williams dan Novak Djokovic sepakat terbang ke Brazil, Agustus mendatang untuk mengikuti Olimpiade Rio 2016. Meski terus dihantui virus Zika, keduanya yakin para at­ket takkan terserang virus itu andai mengikuti prosedur kesehatan.

Komentar Serena dan Djokovic dibuat hanya beberapa saat setelah pegolf Rory McIlroy me­nyatakan mundur dari Olimpiade Rio. McIlroy mundur karena takut terjangkit virus Zika. “Tim kami telah berbicara kepada semua atlet, mereka telah melalui banyak pro­tokol untuk memastikan semua orang baik-baik saja dan nya­man. Jadi kita semua berharap tak ada lagi kekha­watiran,” kata Serena, dikutip ibtimes.co.uk

Sementara Djokovic sama sekali tak menying­gung tentang resiko yang mungkin dia hadapi di bawah anca­man virus Zika. Dia me­nyebut tekadnya sudah bulat untuk memenang­kan emas di ajang tersebut. “Tidak, saya masih berencana untuk ikut Olimpiade. Ke depan akan terus seperti itu,” kata Djokovic.

Sebelumnya, petenis peringkat sembilan dunia Tomas Berdych mengaku masih ragu-ragu apakah tetap berangkat ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 atau tidak. Menurut data WHO, terdapat sekitar 1.400 kasus bayi cacat di Brazil akibat virus Zika. Berangkat dari hal itu, WHO sempat menyarankan untuk mengundur jadwal Olimpiade. (Rishad/Net)