pegadaian-2JAKARTA, Today – Bulan Ramadan bisnis pembiayaan gadai emas di bank-bank syariah dan Pegadiaan tetap tumbuh. Gadai emas diman­faatkan nasabah untuk mod­al usaha selama Ramadhan dan kepentingan mendesak lain.

Pjs Corporate Secretary Group Head BRI Syariah, In­driati Tri Handayani meny­ampaikan, bisnis gadai emas pada Ramadhan ini terda­pat peningkatan sebesar Rp 1,1 miliar atau 0,69 persen dibanding sebelum Rama­dhan. Selama Ramadhan pula, BRISyariah menggelar program spesial ujrah di­mana ujrah gadai turun dua persen dibanding ujrah bi­asanya.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Manis Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat Bikin Nagih

Ujrah gadai loga mulai yang semula 16 persen turun menjadi 14 persen per tahun. Sementara ujrah gadai perhi­asan yang semula 18 persen menjadi 16 persen per tahun­nya.

‘’Sementara untuk produk kepemilikan logam mulia atau cicil emas saat ini bukan menjadi salah satu fokus BRISyariah sehingga tidak terdapat kenaikan yang signifikan,’’ ungkap Indriati.

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Tiram ala Restoran Untuk Menu Buka Puasa yang Nikmat

General Manager Strate­gic Business Unit Syariah PT Pegadaian (Persero), Rully Yusuf bersyukur penyerapan pembiayaan gadai mening­kat terutama di awal Ramad­han ini. Cukup banyak nasa­bah memanfaatkan momen Ramadhan untuk membuka usaha dengan modal dari hasil gadai emas, selain juga untuk kebutuhan mendesak.

============================================================
============================================================
============================================================