Untitled-4RICKY ISKANDAR
[email protected]

Ada pelajaran menarik dari kegiatan menanam pohon yang dilakukan Bogor Hejo-Bogor Today di SMP YZA (Yayasan Zelani Al-Mansyur) Jalan Dr Sumeru, Kota Bogor. Sekolah swasta yang satu ini memiliki pandangan yang luar biasa tentang pentingnya mena­nam pohon dan menjaga lingkungan hidup. Paling tidak ini bisa dilihat dari pendapat kepala sekolahnya, Asep Sapei M.Pd.

‘’Suatu hari Rasulullah berkata kepada para sahabatnya: Seandai­kanya engkau tahu bahwa engkau akan mati besok, jika di genggaman­mu ada biji kurma, maka tanamlah biji kurma itu, niscaya memberi manfaat bagi orang banyak dan menjadi amal kebaikan bagimu,’’ kata Asep mengawali sambutannya pada acara penanaman pohon buah-buahan bersama Tim Bogor Hejo, di lapangan komplek Pendidikan YZA Dr Sumeru, Kamis (2/6/2016)

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bus Pahala Kencana di Tol Jambang

Hadir pada kesempatan ini Pe­mimpin Redaksi SKH Bogor Today Alfian Mujani, Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito, penggiat Bo­gor Hejo Amalia Dian Puspitasari (Amel) dan Ricky Iskandar. Meski para siswa-siswa SMP YZA sedang melaksanakan ujian kenaikan kelas, namun berkat pandangan kepala sekolahnya yang luar biasa, mereka bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk menanam pohon.

BACA JUGA :  Dijamin Tidur Nyenyak dengan 6 Kebiasaan Malam Hari Ini

Menurut Asep, kegiatan mena­nam pohon ini mengajarkan kita un­tuk terus optimis dalam menghadapi kehidupan. Dia memberikan harapan hidup dan suatu proses pertumbuhan yang akan bemuara pada pencapa­ian kebakan. ‘’Pohon yang kita tanam dan kita pelihara niscaya akan tumbuh sumbur dan memberikan begitu ban­yak manfaat seperti oksigen, cadangan air bersih, keindahan dan kenyaman­an, dan tentu saja buahnya,’’ kata Asep.

============================================================
============================================================
============================================================