20160720_085521ALFIAN MUJANI
[email protected]

Meski namanya sama, Masa Pen­genalan Ling­kungan Sekolah, SMK Angkasa Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor lebih mengoptimalkan masa orientasi bagi siswa baru ini untuk membangun karakter mulia para peserta didik. Salah satunya, mengajak para siswa baru ini untuk menanam po­hon dan memahami lingkungan hidup.

’’Dengan kegiatan mena­nam pohon ini, kita berharap para siswa lebih memiliki ke­cintaan terhadap lingkungan hidup dan giat melakukan pen­anaman pohon di mana pun,’’ kata Wakil Kepala SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Angkasa Atang Sendjaja Mayor Teknik Fazri di Lapangan SMK Angka­sa, Rabu (20/7/2016).

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Maksimalkan Mitigasi Bencana

Kegiatan menanam pohon bersama Tim Bogor Hejo yang dilakukan di sela-sela acara masa orientasi siswa baru ini, terasa lebih semarak dan lebih bersemangat. Sekitar 268 siswa baru SMK Angkasa Atang Send­jaja ikut terlibat dalam acara penanaman pohon buah-bua­han bantuan dari BLH (Badan Lingkungan Hidup) Kabupaten Bogor. Begitu juga saat kuis edu­kasi pohon berhadian voucher belanja dari Citrus Department Store yang dipandu Amel Ama­lia Dian Puspitasari terasa lebih seru dan bergairah.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

Selain dilibatkan dalam ke­giatan penanaman pohon, para siswa baru juga mengikuti aneka kegiatan yang lebih diarahkan pada upaya pembentukan karak­ter mulia dan tim building, serta membangun kecintaan terhadap lingkungan sekolah. ‘’Kegiatan masa orientasi ini akan berlang­sung hingga Jumat lusa,’’ katanya.

============================================================
============================================================
============================================================