Untitled-9CIBINONG, Today- De­wan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyan­tuni keluarga Susyani (36), salah seorang yang mening­gal dunia dalam perjalanan mudik lebaran lantaran ter­jebak macet di Tol Brebes (Brexit) beberapa waktu lalu.

Santunan diberikan pen­gurus DPP Demokrat, Didi Irawadi kepada suami men­diang Susyani, Irwan Khae­rudin (39) dan anaknya Vika Irsyani (13) dengan meny­erahkan uang tunai Rp 30 juta hasil urunan kader partai berlambang mercy di seluruh Indonesia di kediamannya Ja­lan HM Asyari RT 05/RW 01, Kelurahan Cibinong, Keca­matan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2016).

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Tinjau Penanganan Longsor dan Kebakaran di Kota Bogor

“Kedepannya, kejadian seperti ini tidak boleh terjadi lagi, yakni adanya korban meninggal dalam perjalanan mudik. Kementerian Per­hubungan, Polri dan instansi berwenang lainnya mesti leb­ih matang dalam menyiapkan fasilitas mudik,” kata Didi.

Sementara anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Demokrat, Anton Suratto mengungkapkan, dana yang berhasil dikumpil­kan dari seluruh kader de­mokrat di seluruh Indone­sia, mencapai Rp 455 juta dan akan diserahkan kepada 12 korban tragedi brexit.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

“Saya kebetulan di Komisi V membidangi urusan trans­portasi, telah berkomuniasi dengan Menteri Perhubun­gan. Kalau terjari kemac­etan panjang itu mesti ada jalur alternatif. Entah itu contra flow atau apalah. Ha­rus ada solusi,” kata peng­huni Senayan asal Bogor itu.

============================================================
============================================================
============================================================