Pria 57 tahun tersebut bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya tidak mem­berikan banyak waktu bagi pemainnya untuk menarik nafas. Mereka ditempa lewat berbagai materi yang membuat Atep dan kolega ngos-ngosan.

Janur menyebut dirinya sengaja memberikan menu dengan intensi­tas tinggi demi memulihkan kondisi fisik pasukannya ke level puncak. Mengingat laga kontra Persija selalu menguras banyak energi karena at­mosfer yang panas.

“Termasuk program pagi ini, latihan hari ini naik dengan inten­sitas cukup tinggi mudah-mudahan pemain kondisinya cukup bagus dan bisa mengikuti program latihan yang saya buat,” ujarnya.

Untuk mencapai tingkat ke­bugaran yang maksimal disebut Janur memang akan sulit. Karena pasukannya libur cukup lama yang otomatis membuat kondisi mer­eka tidak terjaga. Untuk mencapai kondisi terbaik, Janur menyebut bahwa sulit baginya untuk dengan cepat mencapainya. Karena materi latihan pun harus digabung dengan program taktik dan teknik.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

“Saat ini kondisi masih di 75 persen, mungkin besok naik lagi. Menjelang pertandingan saya ga muluk-muluk (fisik) bisa 80 persen waktu kita tidak cukup. Tapi saya tetap optimis karena pemain tidak terlalu jelek kondisinya,” tandasnya.

Materi Mumpuni, Janur Isyarat­kan Ada Rotasi

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman punya tugas berat untuk mengem­balikan lagi kepercayaan diri beber­apa anggota timnya. Ketika Maung Bandung masih dipegang oleh De­jan Antonic, kiprah Persib yang hancur membuat mental pemain rontok.

Dampaknya kinerja di lapangan pun jadi berdampak negatif karena amunisi Persib sulit bermain maksi­mal. Bukan hanya di lini depan, tapi di zona pertahanan pun banyak celah yang bisa merugikan tim.

Untuk mengembalikan lagi psikologis serta sentuhan anak asuhnya di atas lapangan, Janur perlu memberikan menit bermain bagi mereka. Untuk itu pelatih asal Majalengka terse­but punya ren­cana untuk melakukan rotasi saat menjamu Persija akhir pekan ini.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Dia menilai komposisi Persib di musim ini cukup dalam sehingga perubahan starter sangat memung­kinkan. Janur pun tidak ragu dengan kapasitas pemain lapis keduanya.

“Materi kita cukup banyak ada 28 sekarang minus dua (Zola dan Febri) tinggal 26, tapi dengan kualitas an­tara satu dengan yang lain tidak berbeda sehingga buat saya sangat mungkin untuk selalu melakukan rotasi pemain,” ungkap Janur di La­pangan Progresif, Selasa (12/7).

Dalam laga debutnya, pria beru­sia 57 tahun tersebut memainkan skema 4-2-3-1 yang secara garis be­sar menjadi patron Persib di awal musim. Hanya Sergio Van Dijk yang diberi porsi lebih sebagai juru gedor di posisi nomor 9. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================