image29.img.2048.mediumBUDAPEST – Lewis Hamilton akhirnya sampai di puncak klasemen sementara For­mula One (F1) 2016 usai finis terdepan pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7/2016). Pebalap Inggris itu mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg di tempat kedua. Dengan raupan 192 poin, Hamil­ton unggul enam angka dari Rosberg di papan klasemen.

Hamilton memulai GP Hungaria dari posi­si dua. Selepas start, ia langsung melesat dan menyalip Rosberg yang mendapat posisi pole. Sementara itu, Rio Haryanto yang mendapat kesempatan untuk tampil di balapan masih be­rada di posisi 21.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Pemimpin balapan masih ditempat duo Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Nico Ros­berg. Persaingan justru terjadi antara para pembalap yang menghuni posisi belakang. Rio Haryanto yang mulai start dari posisi 21, perlahan terus naik hingga lap 16 ada di tem­pat 19.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Nico Rosberg tidak membiarkan rekan setimnya, Lewis Hamilton untuk dengan mu­dah memenangi balapan di Sirkuit Hungaror­ing, Hungaria. Persaingan ketat dua pembalap Mercedes itu masih terjadi hingga lap 31.

============================================================
============================================================
============================================================