Untitled-16ALFIAN MUJANI
[email protected]

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sindangbarang 3 Kota Bo­gor tidak masuk dalam daf­tar sekolar rintisan adhi­wiyata. Namun sekolah ini memiliki perhatian khusus terhadap penataan lingkungan hijau terbuka. Sejumlah pohon buah-buahan sep­erti mangga dan sawo tampak tertata rapi di pinggir lapangan sekolah.

Bahkan di lahan kosong be­lakang dan samping sekolah, tengah disiapkan menjadi kebun hidropon­ik. Sikap peduli terhadap penghi­jauan lingkungan ini, tak lepas dari peranan Kepala SDN Sindangbarang 3 Kota Bogor Zaenudin S.Ag.

BACA JUGA :  Menu Makan Dengan Mie Kuah Daging Bumbu Semur, Dijamin Menggugah Selera Keluarga

Guru lulusan S1 Fakultas Pen­didikan Agama (Tarbiyah) ini, me­miliki wawasan yang luas di bidang lingkungan hidup dan memiliki ke­cintaan terhadap tanaman. ‘’Lahan terbuka yang bisa ditanami pohon sudah sangat terbatas. Karena itu, saya dan para guru di sini sedang berusaha mengembangkan tanaman pot dan tanaman gantung. Di be­lakang dan samping mau kita kem­bangkan menjadi kebun hidropon­ik,’’ tutur Zaenudin sebelum acara penanaman pohon bersama Bogor Hejo di halaman SDN Sindangbarang 3, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bo­gor, Kamis (21/7/2016)

============================================================
============================================================
============================================================