FNM_060114-Chicken-Potato-Chip-Club-Sandwiches-Recipe_s4x3Nia S. Amira
[email protected]

Saatnya kembali mengkon­sumsi makanan sehat ber­gizi, terutama bagi anak-anak yang sudah mulai berseko­lah setelah selama libur Hari Raya mengkonsumsi makanan yang men­gandung banyak lemak yang berasal dari kue-kue, coklat, serta makanan bersantan.

Kuliner Indonesia kaya akan ber­bagai jenis makanan yang menerbit­kan air liur. Ada banyak makanan khas nusantara yang kini dapat kita jumpai hampir di setiap sudut kota Jakarta atau di kota-kota besar lain­nya. Misalnya saja Coto Banjar, Soto Kudus, Nasi Kebuli, bahkan Gudeg Yogya pun sudah banyak ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di ibu­kota.

Selain kuliner nusantara, ada banyak varian makanan yang beras­al dari beberapa negara yang sudah diolah dan disesuaikan dengan li­dah orang Indonesia. Demikian juga sudah banyak pengusaha lokal yang mampu membuat varian makanan dan minuman asal negeri barat untuk memenuhi pasar lokal yang sekarang banyak menjual produk-produk daging dan minuman sehat olahan yang memang banyak dige­mari anak-anak dan keluarga.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Tahu Kuning dan Tauge, Lauk Praktis dan Sederhana di Tanggal Tua

Makanan dan minuman olahan itu baik untuk kesehatan anak dan keluarga jika kita cermat dalam me­milih jenis makanan dan minuman yang memang benar-benar memakai bahan murni bebas pengawaet dan pewarna buatan. Konsekuensinya tentu saja makanan dan minuman olahan tanpa bahan pengawet tidak dapat bertahan lama meski di sim­pan dalam lemari pendingin. Ada batas waktu yang dapat ditolerir dalam penyimpanan makanan dan minuman olahan supaya rasa dan kualitasnya tetap terjaga dan se­hat jika dikonsumsi.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan ala Perempuan Jepang dengan 5 Kebiasaan Ini

Sosis dan Nugget me­mang bukan makanan asli dari Indonesia tetapi ban­yak juga yang menjadi­kan makanan ini sebagai menu tambahan, bahkan saat ini sudah menjadi makanan favorit seba­gian besar masyarakat Indonesia dan banyak yang membuat sosis dan nugget sebagai cemilan. Rasa sosis yang gurih dan tentu saja lezat memang sudah tidak diragukan lagi, selain juga kaya akan nu­trisi. Ada ban­yak sekali var­ian sosis baik dari segi rasa maupun uku­ran dan dalam timbangan nu­trisi, satu porsi sosis yang kenyal dapat memberikan ka­lian tambahan energi di pagi hari saat kita sarapan.

============================================================
============================================================
============================================================