Untitled-27BANDUNG, TODAY-Nama besar Persib Bandung sepertinya berdaya pikat tinggi bagi para legiun asing. Pasalnya, berbagai agen menyodor­kan lamaran bagi pemainnya agar bisa berkostum Maung Bandung walaupun ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sedang bergulir.

Sekretaris tim Persib Yudi­ana mengakui hal itu. Ia kerap mendapatkan lamaran pemain di kotak surat elektroniknya tiap kali Atep dkk menunjukkan hasil laga yang minor.

“Minimal dua orang, kecuali ka­lau hasilnya bagus enggak ada yang menawarkan,” ujar Yudiana di Mess Persib, Kota Bandung.

Kebanyakan para agen tersebut, kata Yudiana, menawarkan pemain berkebangsaan Libya, Serbia, dan Nigeria. Hingga pekan ke-10 ia telah menerima lebih dari delapan lama­ran.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

“Kalau Nigeria yang kena black­list di Indonesia enggak akan bisa masuk, kalau pemain asing pernah bermain di Indonesia belum ada yang melamar,” katanya.

Posisi juru gedor asing yang pal­ing diminati, pasalnya Juan Carlos Belencoso yang berlabel marquee player atau pemain top yang dimil­iki Persib belum menunjukkan per­forma yang menjanjikan.

Kendati begitu, toh, para pela­mar tersebut tak bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat. Se­bab, pekan transfer ISC baru akan dibuka pada paruh musim kom­petisi yang jatuh pada September mendatang.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

“Agennya kebanyakan tinggal di Malaysia, kalau agen di Indonesia karena dia sudah tahu peraturannya enggak ada yang nawarin, sedang­kan yang di Malaysia karena dia ti­dak tahu peraturannya sering nawa­rin terus,” ucap pria berjanggut itu.

Dari informasi yang dihimpun Tribun, bahkan pemain asal Mon­tenegro maupun Spanyol ada yang menawarkan diri secara langsung, beberapa pemain Afrika pun sem­pat datang ke Mess Persib untuk melamar.

============================================================
============================================================
============================================================