Untitled-11Demam permainan Pokemon Go sedang mewabah di tanah air. Momentum ini tidak disia-siakan oleh para pelaku UKM untuk meraup cuan. Lihat saja, kini mulai bermunculan berbagai per­nak-pernik Pokemon dijajakan di gerai offline, toko online, maupun media sosial, seperti kaus, tempat minum, mini fig­ure Pokemon, bantal dekorasi, topi, dan banyak lagi.

Widya Natalia Pratiwi, pen­jual bantal customized bergam­bar figur kartun asal Jakarta mengatakan, demam Pokemon Go membuat usahanya kian berkibar. Bantal dekorasi ber­gambar Pokemon saat ini pal­ing laris diantara gambar lain­nya. Selama 10 hari terakhir, dia telah mendapat pesanan lebih dari empat lusin bantal Pokemon.

BACA JUGA :  Minuman Pelepas Dahaga dengan Es Cincau Serut Gula Merah yang Manis Pas

Bantal buatannya yang di jual lewat akun Instagram @ Natkies seharga Rp 135.000 per Pokemon saja mencapai Rp 8 juta dalam 10 hari,” ujarnya. buah. “Omzet dari berjualan bantal

Eddy Tri Hartoko, penjual produk fesyen di Salatiga pun tidak ketinggalan untuk memanfaatkan demam karakter boneka berwarna kuning ini. Sejak dua bulan lalu, dia mulai menjual berbagai atribut Pokemon seperti kaus, tas, topi, dan lainnya lewat toko online Toko­pedia.com.

============================================================
============================================================
============================================================