Rosberg sendiri tak ciut nyali dengam kem­balinya performa Hamilton hingga mampu me­mangkad defisit ketertinggalan poinnya dari Rosberg. Dalam lima seri terakhir, pebalap Jer­man itu hanya mampu sekali menang di Baku. Di sisi lain, Hamilton justru sukses memenangi empat dari lima balapan terakhir.

Alhasil, jarak Rosberg dengan Hamilton terpangkas. Dengan mengumpulkan 167 poin, Hamilton kini berada di posisi dua dengan han­ya terpaut satu angka saja dari rekan setimnya itu sekaligus membuka lebar-lebar peluangnya dalam perburuan titel juara dunia.

BACA JUGA :  Erik Ten Hag Tinggalkan Konferensi Pers Usai Laga Bournemouth vs MU

«Tidak, tidak,» jawab Rosberg saat ditanya mengenai adanya tekanan dalam konferensi pers jelang GP Hungaria, seperti dikutipReuters.

«Karena, bagiku, maksudku kita semua bisa setuju dengan fakta bahwa sejauh ini aku sudah menjalani musim terbaik dari seluruh pebalap. Itu yang menjadi fokusku sekarang.»

Rosberg sudah dua kali kalah dari Hamilton dalam perebutan titel juara. Akhir pekan ini dia akan mencoba membuka jarak dengan rival-ri­valnya di Hungaroring.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

«Aku tidak ingin melihat situasinya secara keseluruhan. Soalnya pendekatan terbaik un­tukku dalam memenangi balapan hanyalah fokus pada balapan terdekat,» cetus Rosberg.

Balapan di Hungaria akan menjadi tantan­gan besar bagi Rosberg. Pasalnya, Mercedes belum lagi juara di Hongaroring usai Hamilton memenanginya pada 2013. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================