BANDUNG,TODAY-Persib tidak mempunyai banyak waktu untuk persiapan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kamis (21/7/2016). Untuk itu, pelatih Dja­jang Nurjaman memilih fokus mem­benahi mental anak asuhnya.

PERSIB terhitung hanya mem­punyai satu kali latihan di Bandung sebelum bertolak ke Papua, Senin (18/7/2016). Pemain pun hanya mendapatkan libur hanya satu hari setelah pertandingan kontra Persija lalu. “Persiapan tentunya mepet. Minggu kita libur, Senin pagi kita rencana latihan dan sore kita beren­cana berangkat ke Papua dan ber­siap menghadapi Persipura,” kata Djadjang.

Tidak akan banyak persiapan yang dilakukan olehnya untuk menghadapi Persipura, khususnya dalam urusan taktik. Terlebih, ha­sil imbang 0-0 dari Persija Jakarta menjadi pekerjaan rumah untuk membangkitkan semangat serta mental pemain sebelum kembali bertanding.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami akan maksimalkan waktu yang ada. Memang tidak banyak yang dapat dilakukan, tapi terpent­ing membangkitkan motivasi dan mental, apalagi setelah hasil kurang memuaskan lawan Persija,” imbuh­nya.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengakui kelema­han timnya yang paling utama adalah terletak pada penyelesaian akhir. Hal itu yang juga menjadi fokus pembenahannya untuk mela­wan Persipura.

Terlebih, Persipura saat ini se­dang dalam tren positif usai mem­bungkam Pusamania Borneo FC dengan skor telak 3-0. Secara per­ingkat di klasemen, Persipura masih lebih unggul dengan menempati posisi keempat. Sedangkan Persib berada di peringkat kedelapan.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Persib Bandung memaksimalkan sesi latihan pada Senin (18/7/2016) pagi, sebelum bertolak ke Persi­pura pada sore harinya. Atep dan kawan-kawan akan bertolak menuju Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.00 WIB.

Djanur menyebutkan, pada lati­han tersebut ia sedikitnya mengasah taktik. Salah satunya, penyelesaian akhir yang dinilai masih buruk sep­erti tampak pada laga kontra Persija akhir pekan lalu.

============================================================
============================================================
============================================================