Personil-JamboreBOGOR TODAY – Polda Met­ro Jaya menyiapkan penga­manan kegiatan Jambore Nasional ( Jamnas) ke-10 di Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Total kekuatan yang dikerahkan sebanyak 1.681 personel.

“Tujuan pengamanan agar pelaksanaan jambore nasional ke-10 ini dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Ka­bid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono dalam keterangannya kepada warta­wan, Jumat (12/8/2016).

Adapun, sasaran penga­manan yakni terhadap orang, benda, lokasi dan kegiatan Jamnas itu sendiri. Jamnas diselenggarakan mulai tang­gal 14-21 Agustus nanti.

Adapun perincian 1.681 personel terdiri dari 991 Sat­gasda, 260 Satgasres (Polres Metro Jakarta Timur, Polresta Depok dan Polresta Bekasi Kota), Satpol PP 100 per­sonel, dan 330 personel Saka Bhayangkara.

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggak 14 Agustus 2016 di Buperta Ci­bubur, Jaktim.

Adapun, kontingan jam­bore yang akan hadir seban­yak 25 ribu orang terdiri dari Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Myan­mar, Filipina dan Nepal. Se­mentara kontingan luar neg­eri dari gugus depan yakni 500 orang dari KBRI/KJRI dan kontingan cabang (Kwarcab) dan kwartir daerah (kwarda) total 22.022 orang. (Abdul Kadir Basalamah)