Untitled-3BANDUNG, TODAY—Pres­iden Joko Widodo (Jokowi) menggear sosialisasi pengam­punan pajak atau tax amnes­ty kepada sedikitnya 3.500 pengusaha Jawa Barat di Grand Ballroom Hotel Intercontinen­tal, Bandung, Senin (8/8/2016).

Kegiatan dimulai pada pu­kul 14.00 WIB, dan dihadiri oleh 3.500 pengusaha yang be­rada di wilayah Jawa Barat. Ke­giatan ini merupakan hasil ker­ja sama antara pihak Direktorat Jenderal Pajak dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Pemerintah saat ini tengah beru­saha keras agar program pengam­punan pajak (tax amnesty) berjalan lancar. Partisipasi warga negara khu­susnya para pengusaha di Jawa Barat, sangat dibutuhkan dalam programtax amnesty ini.

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Trailer di Surabaya Lindas Suami Istri Hingga Tewas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut di triwulan pertama tahun 2016 pertumbuhan ekonomi Indone­sia mencapai 4,94%. Di triwulan ked­ua pertumbuhan ekonomi kembali meningkat 5,18%.

“Ini uang tax amnesty belum ma­suk, belum. Kalau nanti berbondong-bondong uang yang masuk nanti kita lihat ekonomi negara kita,» ujarnya dalam kegiatan Sosialisasi Amnesti Pajak di Grand Ball Room Hotel In­tercontinental, Dago Pakar, Kabu­paten Bandung, Jawa Barat, Senin (8/8/2016).

Jokowi pun memberikan kabar baik di hadapan ribuan pengusaha Jawa Barat, terkait dengan harta yang telah dideklarasikan oleh pemerin­tah. “Saya berikan informasi, sampai hari ini harta yang telah dideklarasi baru Rp 9,9 triliun. Sekarang tinggal yang belum-belum akan segara diga­rap,” jelas Presiden.

BACA JUGA :  PT Raden Real Lestari Bagikan Bingkisan Untuk Anggota JJB

Seraya menambahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani yang turut ha­dir dalam kegiatan amnesti pajak kali ini berharap jika harta yang saat ini telah dideklarasikan sebesar Rp 9,9 triliun akan bisa terus bertambah un­tuk memenuhi target yang dicapai.

============================================================
============================================================
============================================================