PASKIBRAKABOGOR TODAY – Sebanyak 38 pelajar tingkat SMA ber­tugas menjadi Pasukan Pen­gibar Bendera Pusaka (Paski­braka) pada peringatan HUT RI ke-71.

Wakil Walikota Bogor, Us­mar Hariman mengatakan bangga dan paham tentang proses yang telah mereka lalui untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka. Mereka harus berkompetisi dengan ratusan pelajar lainnya, dan karena itu dibutuhkan keingi­nan kuat serta semangat kerja keras pada setiap anggota.

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Dengar Curhat Warga Selama Reses

“Bisa dibayangkan bagaimana mereka yang tidak lolos seleksi. Mungkin mere­ka merasa kecewa, menyesal karena tidak bisa membang­gakan orangtua dan seko­lahnya serta mendapatkan kesempatan baik yang tidak pernah datang dua kali,” kata Usmar saat memberikan mo­tivasi pada diklat calon ang­gota Paskibraka tingkat Kota Bogor tahun 2016 di Wisma Atlit, GOR Pajajaran.

Ia juga berpesan kepada para pelajar yang telah ter­pilih dari tiga ratusan peserta itu, agar masing-masing mam­pu menjaga kesempatan yang telah diraih. Untuk itu Usmar berpesan. Menurutnya setiap peserta harus tetap disiplin, menjaga fisik dan kesehatan.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi 100 Persen, Lurah Curug Terima Penghargaan dari Satgas Covid-19 Kota Bogor

“Juga tumbuhkan rasa ke­bersamaan dan kebanggaan bersama, sehingga anak-anakku sekalian akan tetap kompak dan solid,” katanya.