Untitled-10CIBINONG TODAY– Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), H. Aceng HM Fikri melakukan kegiatan resesnya ke Kabupaten Bogor, langsung di sambut se­cara akrab oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang di dampingi oleh beberapa kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor,di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, pada senin, (1/8).

Menurut aceng kehadiran­nya ke Kabupaten Bogor dalam rangka mengisi masa reses guna menyerap aspirasi dari masyarakat dan sejumlah OPD karena bentuk apreasiasi karena pada pemilu beberapa waktu lalu mendapatkan suara tinggi di wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Masa Tugas, Wali Kota Bogor Titip Pesan Regenerasi dan Kesejahteraan Keluarga

“Saya ingin mendapatkan masukan yang komprehensif yang saya bidangi di komite II di DPD RI yang membidangi 17 bidang khusus terkait sumber daya alam dan ekonomi dengan lingkup pertanian, perkebunan, kehutanan, lingkungan hidup, ESDM, PU, Binamarga, kelautan dan lainnya,”ujarnya

Ditambahkan juga olehnya bahwa Jawa Barat dibagi menja­di 4 zona dan Kabupaten Bogor masuk dalam zona BODETA­BEKARPUR ( Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang Purwakarta) dimana kawasan tersebut harus menjadi kawasan megapolitan, maka perlu kesia­pan dan perbaikkan di wilayah Kabupaten Bogor seperti sum­ber daya manusia dan perbaik­kan infrasruktur.

BACA JUGA :  Briefing Staf Terakhir Bersama Wali Kota Bogor, Ini Kata Bima Arya dan Dedie Rachim

“Saya punya gagasan ba­rangkali di bogor bisa ditera­pkan dengan mengunakan sistem Public, Profit dan Part­nership dimana belanja pem­bangunan yang besar ditawar­kan kepada pihak ketiga yang sudah diregulasikan sesuai aturan, sehingga visi dan misi Kabupaten Bogor dapat diwujudkan,”tambahnya

Di samping itu, aceng men­gaku ada beberapa aspirasi penting untuk ditindaklanjuti, diantaranya menyangkut sek­tor pertanian dimna untuk meningkatkan produktivitas dibutuhkan sarana prasarana memadai.

============================================================
============================================================
============================================================